Pengaruh Zat Besi, Mangan, dan Bakteri Dalam Sumber Air Terhadap Tubuh Manusia


Sumber air baku adalah sumber air yang berasal dari air permukaan, mata air, dan air tanah. Menurut Peneliti Bidang Teknik Lingkungan Pusair, Ratna Hidayat, sejak 1990-an kualitas air baku di Kota Bandung semakin buruk, dan semakin tampak dengan kasat mata.

Faktanya, air sering meninggalkan noda kecokelatan pada tempat penampungan air dan membuat baju putih menjadi kekuningan. Penyebabnya adalah kandungan kadar besi (Fe) antara 1,4-13,5 miligram/liter dan mangan (Mg) 0,26-34 miligram/liter. Jumlah kandungan besi dan mangan tersebut melebihi ambang batas standar air bersih yang dipersyaratkan. Kadar besi seharusnya 1 miligram/liter, dan kadar mangan 0,5 miligram/liter.

Efek jangka panjang dari tingginya kadar besi dan mangan dalam tubuh adalah lambat berbicara, hiperrefleksi, dan berjalan seperti penderita parkinson.

Air baku yang buruk juga mengandung bakteri E.Coli penyebab penyakit diare dan pencernaan, yang jumlahnya sudah melebihi ambang batas yang dipersyaratkan.


Disadur dari : Pikiran Rakyat


``````````````````````````````````````````````````````````````````````
Filter Air Haji Ali Dinar (FAHAD) telah teruji dan terbukti mampu mengatasi masalah air dengan kadar besi dan mangan yang tinggi, dengan cara yang unik tanpa repot, dan disertai garansi 1 tahun untuk jaminan air jernih dan bersih.

``````````````````````````````````````````````````````````````````````
 

Bookmark the permalink.